Senin, 02 Juli 2012

Kampung Tua Tanjung Riau - Batam

Saturday datang menjelang!

Hari yang di tunggu-tunggu untuk weekend ini sangat berharga sekali, apalagi bagi saya yang setiap hari di sibukkan dengan rutinitas pekerjaan! hari ini saya bekerja hanya setengah hari, 12.30 wib, bel pulang kerja sudah berbunyi! dan akhirnya akupun pulang kerumah...!

Setelah istirahat, tidur dan makan, akhirnya waktu ashar pun menjelang, lalu aku pun mandi, dan sholat ashar dahulu, di sudut pintu sudah menunggu anakku siraj dan umminya, mereka sudah siap sedia untuk berangkat ketempat dimana akan kita pergi!

Tak habis pikir, akhirnya Scouter Beat Merahpun aku nyalakan, lalu kami naik dan pergi meninggalkan rumah..., eitss...seperti biasanya, tujuan kali ini kami kembali lagi ke lokasi yang sangat sering kami kunjungi, karena selain dekat jarak dari rumah, pemandangan di sini pun tak kalh exoticnya dari tempat lain!

nah, Sampailah kami di kampung nelayan "Kampung tua Tanjung Riau", Suasana khas Melayu terasa banget di sini, selain rumah panggung yang mendomisili, bahasa masyarakat setempat pun kental dengan dialek Melayu.

Rumah Panggung di Sepanjang Pesisir Kampung Tua, Tanjung Riau



Suasana sore hari di sini indah sekali, dari ujung jetty kami sekeluarga menikmati detik demi detik waktu di sini, seolah-olah membayangkan pantai yang indah, kamipun tak lupa membawa bekal dari rumah, nikmat banget memang, memakan makanan yang di bawa dari rumah dengan tiupan semilir angin sore menjelang senja itu....!

Seorang Nelayan, Memantau Jaring yang sedari pagi sudah di pasang
Matahari sore sebentar lagi akan menghilangkan dirinya dari kampung tua ini, dan andaikan saja kami mempunyai rumah di semenajung kampung ini, alangkah indah nya setiap hari bisa melihat pemandangan yang sangat berharga ini, tapi sayang sebentar lagi kami pun akan beranjak meninggalkan tempat ini, anak ku siraj seolah-olah menikmati sekali suasana di sini, kalau tak di bujuk...dia tak mau pulang, " Siraj sayang, anak ku...kalau hari sabtu datang lagi, kita akan ke sini lagi yah..." Alhamdulillah, siraj mau pulang....!

Numpang Begaye sikit


Gedung Singapore dari Kampung Tua


 InsyaAllah, jika ada kesempatan dan di beri kesehatan, kami akan berkunjung ke sini lagi....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar